FOKUS

Terkait Berita Hoaks Festival Layang-Layang, Polisi dan Sat Pol PP Bubarkan Kerumunan Massa di JJLS

BANTUL (tandaseru) – Personel Polsek Sanden bersama dengan Sat Pol PP Kabupaten Bantul melaksanakan pembubaran massa yang berkumpul dalam jumlah banyak di sepanjang JJLS wilayah Sanden.

Pembubaran tersebut terkait adanya berita hoaks yang disebarkan lewat pamvlet dan media sosial adanya festival layang-layang beserta penontonnya, Sabtu (27/6).

Kegiatan pembubaran pesta layang-layang beserta massa penontonnya dipimpin oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bantul Yulius suharta bersama dengan anggota Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, anggota Polsek Sanden serta anggota Sat Pol PP Bantul.

Pembubaran massa pesta layang-layang dikarenakan banyaknya orang yang berdatangan untuk melihat pesta layang-layang tersebut. Sehubungan saat ini belum diberlakukannya kegiatan pengumpulan massa untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Kegiatan pembubaran diisi dengan penutupan jalan akses masuk di JJLS, himbauan untuk segera pulang dan tidak nongkrong maupun berkerumun di sepanjang JJLS.

Kegiatan pesta layang-layang tersebut merupakan imbas dari berita hoaks dalam bentuk pamvlet yang tidak mencantumkan penanggung jawabnya yang viral lewat media sosial baik WA, IG maupun Facebook yang berisikan “Festival Layang – Layang Malam Hari JJLS – Layangan indie Gravity Zero”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com