FOKUS

Terkait Covid-19, Polri Catat Sudah Ada 46 Kasus Hoax

JAKARTA (tandaseru) – Mabes Polri mencatat hingga saat ini sudah sebanyak 46 kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax terkait wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Sekarang bertambah satu menjadi 46 kasus hoax,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Kantor Divisi Humas Polri, Kamis (26/3).

Meski begitu, dirinya tidak merinci di wilayah mana penambahan kasus tersebut. Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Dia menegaskan pihaknya akan terus melakukan patroli siber.

“Hari ini ada penambahan satu kasus jadi saat ini kami menangani 46 kasus kemarin terdapat 45 kasus. Saat ini masih dalam proses penyidikan baik di wilayah maupun di Mabes Polri. Saring sebelum sharing. Kami dari kepolisian tetap melakukan pemantauan melalui patroli siber selama 24 jam,” katanya.

Sebelumnya, Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) merilis total konten hoaks dan disinformasi terkait virus corona sebanyak 297 per Minggu (22/3) kemarin.

Salah satu konten disinformasi yang berhasil dihimpun tim pengais konten negatif Kemenkominfo salah satunya soal kabar pemerintah memutuskan melakukan lockdown demi menekan penyebaran virus corona di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait