FOKUS

Terkait Hasutan Genosida Warga Papua di Facebook, Polri Tindak Tegas Pelakunya

PAPUA (tandaseru.id) – Akun Facebook Enago Womaki yang dimiliki Harun Gobai memposting hasutan hatespeech. Kejadian ini terulang lagi pada 20 April 2021 setelah sebelumnya pernah dilakukannya.

Isi hasutan tersebut menyebutkan “Seluruh orang PAPUA yg ada di PAPUA sorong sampai merauke hati2 keluar masuk karna kita org PAPUA itu pandangan Negara NKRI dalam hal TNI/POLRI, BIN BAIS, KOPASUS dll pandangan mereka kita itu semua TPNPB/OPM karna alasan tujuan mereka semua OAP yg ada di PAPUA musnakan/habiskan diatas tananya sendiri.”

Karena itu, pada Rabu (5/5) pukul 21.15 WIT Satgas Siber Ops Nemangkawi  menangkap pemilik akun Facebook Enago Womaki, penyebar hatespeech di atas. Pemilik akun tersebut bernama Harun Gobai,  pada saat tersangka berada di Mess Ridje Camp Barak U PT Freport Mile 72, Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Tidak hanya itu, Harun Gobai juga mencuitkan hal berikut pada tahun sebelumnya yakni pada 26/07/2020 pukul 15:29 WIT.

Kasatgas Humas Nemangkawi melalui keterangannya saat dihubungi  mengatakan Polri akan terus melakukan penegakan hukum terhadap akun provokasi yang menimbulkan kebencian , permusuhan berdasarkan SARA, saat ini tersangka dipriksa di Polres Mimika.

“Melewati pemeriksaan digital Forensik terhadap barang bukt dan Berkoordinasi dengan Pengacara tersangka serta para ahli,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com