FOKUS

Terkait Virus Corona, Timnas U-19 Tunda Program Pemusatan Latihan

JAKARTA (tandaseru) – Timnas Indonesia U-19 menunda program pemusatan latihan (TC) pada 17-29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang terkait meluasnya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, timnas U19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci,” tutur Nova Arianto, Senin (16/3).

Tim ini sebelumnya sudah melakukan dua kali pemusatan latihan, di Cikarang dan Thailand. Untuk di Cikarang, tidak ada uji coba, karena hanya masuk proses seleksi pemain saja yang akan diberangkatkan ke Thailand.

Sementara di Thailand, mereka banyak melakukan uji coba dengan beberapa klub dan tim universitas. Sebanyak enam kali uji coba, mereka lakukan saat di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Mereka menutup pemusatan latihan, dengan melakukan latih tanding terakhir melawan Bucheon FC 1995. Latihan mereka akhiri dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF di Indonesia dan AFC di Uzbekistan tahun ini. Mereka terus mempersiapkan diri dengan mengadakan pemusatan latihan, rencananya dalam pemusatan latihan kali ini, tim nantinya akan diisi oleh 28 pemain terpilih.

PSSI menargetkan Timnas U-19 untuk bisa meraih juara di Piala AFF U-19 dan raihan terbaik di Piala AFC U-19 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait