FOKUS

Tersangka Mutilasi Kalibata City Lulusan FMIPA UI: Berprestasi dengan Olimpiade Kimia hingga Pernah Kerja di Perusahaan Besar

JAKARTA (tandaseru) – Tersangka pembunuhan berencana dan mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32) berinisial LAS (27) ternyata seorang lulusan Universitas Indonesia (UI) Fakultas MIPA.

“Identias pelaku ternyata tsk L ini adalah seorang sarjana Universitas terkenal sarjana MIPA,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat, Jumat (18/9)..

Yusri berucap tersangka LAS ini juga merupakan orang yang berprestasi karena pernah mengikuti beberapa Olimpiade Kimia tingkat Provinsi dan mengajar di kampus-kampus. Selain itu, dia juga sempat bekerja di salah satu perusahaan besar.

“Bekerja di satu perusahaan besar. Ini anak pintar, pernah ikut olimpiade, pernah mengajar di kampus,” jelasnya.

Namun, dampak dari pandemi Covid-19, tersangka LAS kehilangan pekerjaannya sehingga menganggur. Saat itu pula dia mengenal DAF (26) yang merupakan kekasihnya yang bekerja sebagai tukang ojek.

“Karena situasi Covid-19 dia menganggur kenalan sama DAF yang awalnya kerjanya tukang ojek,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 September 2020. Tak lama, polisi pun menangkap kedua pelaku yakni pasangan kekasih DAF (26) dan LAS (27).

Tubuh korban dimutilasi pakai golok dan gergaji hingga menjadi 11 bagian. Adapun motifnya lantaran kedua pelaku ingin menguasai harta korban.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait