FOKUS

Terungkap! Ini Hasil Audit Pengamanan Mabes Polri Hingga Bobol Diserang Terduga Teroris

JAKARTA (tandaseru.id) – Mabes Polri telah mengaudit soal pengamanan markas pasca-penyerangan yang dilakukan oleh Zakiah Aini alias ZA (25) beberapa waktu lalu. Lantas, bagaimana hasil audit tersebut?

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut hasil audit pengamanan markasnya disimpulkan SOP berjalan dengan baik.

“Semua disimpulkan bahwa SOP sudah berjalan dengan baik,” kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Rabu (14/4).

Rusdi menyebut pasca insiden penyerangan itu, Polri memperketat pengamanan di markasnya termasuk di Mabes Polri sendiri. Pemeriksaan terhadap para pengunjung atau tamu di kantor polisi saat ini lebih ketat dari sebelumnya.

“Rekan-rekan bisa melihat sendiri bagaimana pemeriksaa tempat-tempat penjagaan itu akan ditingkatkan lagi terutama bagi masyarakat atau tamu yang memiliki kepentingan di Mabes Polri,” kata Rusdi.

“Ini tidak di Mabes Polri saja, di satuan-satuan kewilayahan telah dilakukan audit pengamanan sehingga betul-betul pengamanan di markas-markas kepolisian dapat berjalan dengan baik,” sambung Rusdi.

Seperti diketahui, Mabes Polri beberapa waktu yang lalu sempat diseorang oleh seroang wanita yang dikategorikan lone wolf atau bertindak dan bekerja sendiri. Wanita itu menyerang polisi yang berjaga menggunakan senjara jenis air gun.

Karena mengancam, polisi menindak tegas wnaita tersebut hingga membuat wanita itu tewas. Usai insiden tersebut, Polri melakukan pendalaman atas kasus ini dan berhasil menangkap penjual senjata air gun ke wanita tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com