FOKUS

Terungkap! Polisi Tangkap 6 Tersangka Pembunuhan Jurnalis di Sulbar

SULSEL (tandaseru) – Tim gabungan dari Subdit III Dit Tipidum Bareskrim Polri dan Dit Krimum Polda Sulbar dan Polda Sulsel berhasil menangkap enam tersangka pembunuhan seorang jurnalis media online bernama Demas Laira di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Hari Selasa (20/10) tim gabungan melakukan penangkapan pelaku pembunuhan terhadap wartawan Demas Laira,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi, Rabu (21/10)

Ke-enam tersangka itu yakni, Syamsul (32), Nawir (30), Doni (20), Haerudin (18), Ilham (19) dan Ali Baba (25). Dikonfirmasi terpisah, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo membeberkan motif dari aksi kejam para tersangka ini.

Ternyata motif pembunuhan hanya karena sakit hati adik korban pernah dipermalukan oleh korban. Motif itu sendiri didapat dari hasil pemeriksaan para tersangka.

“Motifnya pelaku melakukan aksi pembunuhan hanya karena sakit hati kepada korban yang menganggu mempermalukan adik perempuan salah satu pelaku,” beber Brigjen Sambo.

Atas perbuatannya para tersangka disangka melanggar Pasal 170 Pasal 338 KUHP, 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. Pihak kepolisian pun hingga saat ini masih menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut.

Sekedar informasi, seorang jurnalis media online bernama Demas Laira sempat ditemukan warga dalam keadaan tewas dengan luka tusukan di badanya. Korban ditemukan tewas di Jalan Poros Mamuju-Palu Desa Tobinta, Kecamatan Karosa, Kabupaten Mamuju Tengah pada Kamis (20/8/2020) sekira pukul 01.30 WITA yang lalu.

Jasad sang jurnalis itu pertama kali ditemukan oleh pengemudi truk yang melintas di lokasi. Penemuan mayat itu pun lantas dilaporkan ke Polsek Karossa.

Mendapat informasi itu, tim Ditipidum Bareskrim Polri dibawah pimpinan Brigjen Ferdy Sambo turun tangan menyelidiki kasus itu. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus para tersangka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait