FOKUS

Terungkap! Senpi yang Dibawa Penyerang Mabes Polri Berjenis Air Gun

JAKARTA (tandaeseru.id) – Polisi akhirnya mengungkap senjata api yang dibawa ZA (25), wanita penyerang polisi di Mabes Polri, Jakarta pada Rabu (31/3) kemarin. Senjata api tersebut berjenis air gun.

“Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol Air gun BB bullet call 4,5 mm,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/4).

Saat ini, Argo menyebut pihaknya masih menyelidiki asal usul senjata tersebut bisa didapatkan ZA. Hal ini terkendala karena terduga teroris tersebut sudah meninggal dunia.

“Asal senjata masih diselidiki karena yang bersangkutan sudah meninggal,” beber Argo.

Sekedar informasi, senjata berjenis air gun diketahui menggunakan gas Co2 sebagai pendorong peluru. Senjata air gun sendiri masuk dalam katergori senjata angin.

Untuk jenis peluru dari air gun itu sendiri bukan lah berjenis peluru tajam. Peluru yang digunakan air gun berbentuk bola kecil yang terbuat dari logam.

Sebelumnya, Mabes Polri Jakarta diserang oleh orang tak dikenal bersenjata api pada Rabu (31/3) sore. Pelaku diduga seorang anggota teroris.

Dari video yang diterima, pelaku merupakan seorang seorang perempuan dengan menggunakan baju panjang berwarna hitam dengan kerudung motif berwarna biru.

Dalam aksi penyerangan itu, perempuan yang membawa senjata api (senpi) tersebur melakukan penembakan ke anggota polisi sebanyak enam kali tembakan.

Setelah penyelidikan, ternyata pelaku melakukan penyerangan seorang diri (lonewolf). Dia menganut paham radikal ISIS sehingga melakukan perbuatannya tersebut.

Disamping itu, polisi juga menemukan surat wasiat pelaku untuk keluarganya saat polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com