FOKUS

Tes Psikologi Penerimaan Calon Tamtama TA 2020 Panda Papua

JAYAPURA (tandaseru) – Polda Papua melaksanakan Tes Psikologi Seleksi Penerimaan Tamtama TA 2020 Panda Papua. Kegiatan itu digelar di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Sabtu (11/7).

Pemeriksaan Psikologi calon tamtama tersebut langsung dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, Katim Psikologi Kombes Pol Totok Triwibowo, AKBP Penri Erison, Pengawas external dari Himspi Merlin Titahena, Pengawas Internal Propam dan Itwasda Polda Papua.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua mengatakan bahwa Kegiatan tes psikologi yang akan dilaksanakan hari ini tidak berbeda dengan tes psikologi yang kemarin di laksanakan oleh Taruna/Taruni Akpol.

“Jadi saya meminta kepada teman-teman panitia untuk melaksanakan pengawasan dengan baik, kalau sesuatu yang kurang pas saya minta kepada tim pengawas untuk bisa melaporkan kepada panitia biar kita sama-sama mengecek.” ujarnya.

Kabag Psikologi Biro SDM juga mengatakan kemarin telah dilaksanakan tes psikologi Akpol dalam satu ruangan tetapi hari ini pelaksanaan tes psikologi tamtama pada 3 ruangan.

“Jadi saya harap kepada panitia dan tim pengawas untuk selalu mobile mengecek para casis yang melaksanakan tes psikologi.” tandasnya.

Adapun soal yang akan dikerjakan yaitu soal kecerdasan, Soal Kepribadian, soal kecermatan dan soal Passhand A2.

Sementara itu, Iptu Orin menyampaikan terima kasih kepada para casis yang hari ini sudah melaksanakan tes psikologi dengan baik.

Perintah dari mabes polri  untuk tes psikologi akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini kita laksanakan tes psikologi dan mulai besok kita akan mendengarkan hasil kalian, jadi kalian harus banyak berdoa biar kalian bisa lulus atau lolos untuk lanjut ke tes tahap selanjutnya.” terangnya.

Jumlah casis Tamtama yang mengikuti tes Psikologi yaitu sebanyak 86 peserta dan untuk pengumuman hasil tes Psikologi akan dilaksnakan pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait