FOKUS

Tiba di Sidoarjo, 125 Santri Ponpes Sidogiri Pasuruan Diminta Karantina Mandiri

SIDOARJO (tandaseru) – Anggota Polresta Sidoarjo melakukan pengecekan terhadap 125 santri yang tiba di Sidoarjo ketika dipulangkan dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, terkait aturan physical distancing oleh pemerintah.

Ratusan santri yang diangkut menggunakan bus tersebut langsung diturunkan di halaman Masjid Agung Sidoarjo, sebelum mengikuti proses pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan melalui tenda antiseptik, cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer, dan wajib menggunakan masker.

Satu per satu santri yang datang dan pengurus Ponpes yang mendampingi mereka tidak luput dari pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Kedatangan para santri Ponpes Sidogiri ini dalam rangka libur kegiatan pendidikan di pesantren mereka.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan upaya ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Sidoarjo.

“Kepada para santri, kami imbau agar melakukan karantina di rumah masing-masing. Apabila ada keluhan sakit supaya segera periksa ke rumah sakit atau klinik terdekat dan koordinasi dengan perangkat desa setempat,” ujarnya, Kamis (2/4).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait