FOKUS

Uniknya Tiga Kisah Keluarga dengan Kehidupan Tak Lazim

JAKARTA (!) – Keluarga merupakan elemen terkecil dari masyarakat yang paling penting dari kehidupan. Keluarga pula yang berperan besar untuk mengatur dan membentuk karakter diri dari kehidupan sosial.

Setiap keluarga selalu memiliki peraturan dan kebiasaannya tersendiri, namun ada beberapa keluarga yang berbeda dari keluarga dengan kehidupan normal, mereka memiliki kebiasaan unik dan tak lazim pada umumnya.

Seperti apa keunikan keluarga-keluarga tersebut? Yuk simak kisah mereka.

Tidak Keluar Rumah

Tak Lazim

Keluarga unik yang pertama berasal dari Amerika Serikat yaitu keluarga Angulo. Terdiri dari 6 anak laki-laki dan 1 anak perempuan bernama Bhagawan, Govinda, Narayana, Mukunda, Krisna, Jagadesh, dan Visnu.

Mereka tinggal di apartemen dan dilarang keluar rumah sejak lahir oleh ayahnya. Mereka hanya diizinkan untuk mengetahui dunia luar melalui tayangan televisi. Karena kurang bersosialisasi dengan dunia luar, mereka bahkan tidak memiliki teman.

Selama di rumah, sang ayah membelikan semua film agar mereka bisa melihat dunia luar melalui film, sementara sang ibu menjadi tenaga pendidik.

Semua tekanan ini berubah ketika salah satu dari mereka melarikan diri karena ingin melihat sendiri dunia luar. Ketika ia keluar, seorang sutradara menemuinya karena melihat pakaiannya yang aneh.

Sang sutrada kemudian berkenalan dengan keluraga Angulo, ia pun mengangkat kisah unik keluarga mereka dan dijadikan film dokumenter berjudul Wolfpack.

Seperti Zaman 80-an

Tak Lazim

Meski hidup di zaman now, keluarga Blair McMillan di kota Guelph, Kanada ini tetap memakai perangkat teknologi jadul. Mereka hidup meninggalkan gadget modern dan kembali menggunakan teknologi pada 1986.

Mereka menjalani gaya hidup jadul sebagai bagian eksperimen sosial. Harus hidup tanpa ponsel, tablet, komputer, bahkan koneksi internet.

Blair memiliki TV era ’80-an, tape kaset jadul dan telepon dengan tombol berputar. Keluarga ini mengganti email dengan berkirim surat, memakai peta dibanding GPS.

Uniknya, mereka akan mengetuk pintu rumah tetangga daripada berbicara di Facebook. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi langsung.

Blair pun mengaku merasa keluarganya semakin dekat dan lebih banyak waktu untuk berinteraksi.

Blair bahkan menjadi pusat perhatian saat memakai gaya busana khas 80-an untuk menghayati gaya hidupnya. Banyak orang lewat hanya sekedar meminta foto bersama dan memuji gaya hidupnya.

Keluarga The Smurfs

Tak Lazim

Pasti tak asing lagi dengan film The Smurfs. Ya, film yang berisi karakter biru kecil lucu ini merupakan salah satu film terbaik yang wajib ditonton. Namun siapa sangka jika The Smurfs ada di dunia nyata.

Keluarga Fugate asal Kentucky yang memiliki kulit berwarna biru. Keluarga ini memiliki 7 anak dan 4 di antaranya memiliki kulit berwarna biru.

Lantaran keluarga ini memiliki kelainan bernama Methaemoglobinaemi yaitu kelainan dimana kurangnya kinerja tubuh dalam membawa oksigen ke darah.

Satu lagi yang unik dan tak lazim dari keluarga ini adalah mereka menikahi anggota keluarganya sendiri untuk melestarikan keluarga unik ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait