FOKUS

Tiga Pelaku Begal di Warteg Pesanggrahan Masuk DPO, Begini Tampangnya

JAKARTA (tandaseru) – Polsek Pesanggrahan masih mengejar 3 pelaku begal di sebuah warteg di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi telah menerbitkan poster daftar pencarian orang (DPO) untuk disebar ke masyarakat agar pelaku cepat tertangkap.

Ketiga tersangka begal di warteg yang berhasil merampas hp dan uang pengunjung warteg itu yakni bernama Heru Wahono (22), Syadam Baskoro (22) dan Ahmad Firdaus (22).

“Ketiganya diawasi atau dimintai keterangan atau ditangkap untuk diserahkan ke Polsek Pesanggrahan,” kata Kapolsek Pesanggrahan Pesanggrahan Sukadi berdasarkan keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/1).

Sukadi mengatakan Heru dan Syadam merupakan residivis dalam kasus penganiayaan. Namun, dia mengatakan kasus sebelumnya bukan melakukan pembegalan terhadap sebuah warteg.

Heru mempunyai ciri-ciri tinggi sekitar 160 centimeter, mempunyai rambut lurus pendek agak cepak warna hitam, warna kulit sawo matang, berbadan kurus, dan memiliki kumis tipis. Sedangkan Syadam berciri-ciri yinggi sekitar 168 centimeter dengan rambut lurus pendek warna hitam, kulit sawo matang, dan berbadan gempal.

“Sedangkan Ahmad Firdaus tinggi sekitar 165 centimeter, rambut ikal warna hitam, kulit sawo matang, dan berbadan sedang,” ujar Sukadi.

Polda Metro Jaya sudah mengantongi identitas pembegal yang beraksi di Warung Tegal (Warteg) Mamoka Bahari, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Penyamun itu kini dalam bidikan polisi.

“Tim Opsnal (Operasional) sudah minta waktu (untuk mengusut),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (22/1).

Begal beraksi di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Soelaiman, Pesanggrahan, Selasa, 21 Januari 2020, dini hari. Dari rekaman CCTV, salah satu pelaku terlihat mengancam korban dengan celurit.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait