FOKUS

Siap Digentayangi Tiga Video Game Berbau Mistis ini?

JAKARTA (!) – Video game memang ada banyak jenisnya, mulai dari yang bertema petualangan sampai horor. Tapi beberapa game ini bukan bertema horor, tapi dianggap sebagai video game berbau mistis, penasaran kemistisan seperti apa yang ada di dalamnya?

Ketiga game yang ada di bawah ini tidak sepenuhnya bertemakan horor, namun terdapat kisah mistis yang mungkin hingga kini masih menjadi misteri dibaliknya, siap digentayangi gamers?

 

Berzerk salah satu video game berbau mistis!

Berzerk merupakan game arcade terbaik serta populer pada eranya. Pemain akan memakai karakter robot untuk membasmi para monster dalam game tersebut. Sayangnya, game satu ini pernah terlibat dalam beberapa kasus kematian orang.

Jeff Dailey jadi orang yang pertama meninggal usai bermain Berzerk pada 1981. Satu tahun setelahnya Peter Burkowski, remaja 18 tahun meninggal ketika memainkan game tersebut.

Peter, dikabarkan meninggal mendadak setelah sekitar 15 menit usai memasukan namanya pada kolom peraih “High Scores”. Medis pun mengungkapkan Jeff dan Peter meninggal akibat serangan jantung.

Tetapi, masih jadi misteri, bagaimana bisa game sederhana itu dapat memicu serangan jantung pemainnya!

Pokemon-Sindrom Lavender Town

Pada 1996, game Pokemon versi “Red” serta “Green” sangat populer di dunia, ketika itu hanya tersedia untuk konsol Gameboy. Saat ini mungkin bisa dimainkan melalui emulator Gameboy pada komputer.

Diliris di Jepang dan langsung menebar aura mistisnya. Sebab, banyak dikabarkan game tersebut punya keterkaitan dengan bertambahnya jumlah kasus bunuh diri serta penyakit yang menjangkit anak-anak usia 7 hingga 12 tahun.

Mengerikannya lagi, anak-anak tersebut mendadak sakit, bahkan bunuh diri ketika mencapai “kota Lavender” dalam game tersebut.

Pihak produsen pun menyelidiki, ternyata terdapat musik pengiring pada “kota Lavender” yang punya nada seakan sangat menusuk, dan membuat anak tersebut merasa sakit kepala, mual, bahkan punya kecenderungan melakukan bunuh diri.

Akhirnya, produsen game tersebut pun mengganti musik pengiringnya, sebelum siap disebar ke berbagai negara lainnya.

Killswitch 

Video game ini diciptakan pada 1989 oleh perusahaan game asal Soviet, Kavina Corporation. Game yang diproduksi terbatas sekitar 5.000 hingga 10.000 kopi ini pun populer dikalangan gamer Soviet.

Uniknya, game ini hanya punya dua karakter dan harus memilih salah satunya, yaitu antara gadis atau iblis yang tak terlihat. Misinya pemain harus keluar dari tambang batubara tua sambil melawan iblis dan monster tambang.

Karena karakter iblis sulit digunakan karena tidak dapat melihatnya, maka banyak yang memilih karakter gadis. Tapi yang aneh, usai permainannya tamat, secara otomatis seluruh data game akan terhapus dari kasetnya, yang menjadikan tak bisa dipakai bermain kembali!

Pada 2005, ada kaset game tersebut yang belum pernah dibuka atau dimainkan muncul pada situs Ebay dan dijual seharga USD 733.000 atau sekitar Rp10 Miliar.

Dikabarkan kaset tersebut pun dibeli Yamamoto Ryuichi gamer asal Jepang. Kemudian ia berencana mendokumentasikan dirinya ketika bermain game tersebut untuk diunggah ke Youtube.

Tapi, hanya video Ryuichi sedang menatap layar komputer dan menangis saja yang terunggah di sana! Bagaimana sudah cukup merinding dengan video game berbau mistis itu? Mau coba main?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait