FOKUS

Tim Gabungan bersama Basarnas Masih Mencari Korban Longsor di Sumedang

SUMEDANG (tandaseru.id) – Tim gabungan bersama Basarnas masih mencari puluhan korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Kamis (14/1).

Tim gabungan tersebut yakni Sat Brimob Polda Jabar, relawan Kodim 0610 Kab. Sumedang, Team K9 Sabhara Polda Jabar, Team Sar Sat Sabhara Polda Jabar, Team DVI Polda Jabar, relawan Basarnas, dan PMI.

Tujuan kegiatan yaitu untuk menanggulangi bencana alam longsor, dan pencarian korban longsor yang masih tertimbun. Pelaksanaan apel penanggulangan bencana longsor dilaksanakan di SMAN 1 Cimanggung di pimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Jabar

Longsor terjadi pada Sabtu (11/1) 2020 pukul 3.30 wib terjadi longsor pertama, kemudian pada pukul 6.40 wib terjadi longsor susulan di tempat yang sama

Hingga saat ini korban yang dapat teridentifikasi sebanyak 20 orang dari data orang hilang yang di dapat jumlah orang hilang sebanyak 23 orang. Untuk jumlah rumah yang tertimbun sebanyak 8 rumah.

TNI dan Polri dibantu Tim Basarnas, PMI dan pihak terkait lainnya melaksanakan evakuasi dan pencarian orang sudah dilaksanakan selama 5 hari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com