FOKUS

Tim Gabungan Temukan Black Box Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua

JAKARTA (tandaseru.id) – Kasus jatuhnya pesawat Rimbun Air PK-OTW di Kabupaten Intan Jaya, Papua menemui titik terang. Saat ini, tim gabungan menemukan kotak hitam (black box) ditemukan pada Kamis (16/9).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kamal menyebut sinyal black box terpancar dan berhasil ditemukan subuh tadi.

“Pada hari Kamis, pukul 04.20 WIT tim gabungan berhasil menemukan Black Box dan signal pemancar Pesawat Rimbun Air PK-OTW,” kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (16/9).

Black box tersebut kini sudah dievakuasi oleh tim gabungan. Sedangkan ketiga jasad kru pesawat disebut Kamal juga sudah berhasil dievakuasi.

“Pagi ini ketiga korban kru pesawat akan dievakuasi ke Timika dan selanjutnya akan di pulangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan,” beber Kamal.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sejak Rabu, 17 September 2021 pagi usai lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya Papua. Pesawat tersebut membawa tiga kru pesawat dan bahan bangunan serta sembako.

Tak butuh waktu lama, tim evakuasi berhasil menemukan pesawat tersebut dalam keadaan jatuh di perbukitan. Tiga kru pesawat pun dipastikan dalam keadaan tewas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com