FOKUS

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi Korban Helikopter PT NUH

JAYAPURA (tandaseru) – Tiga kru helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH), telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri dengan selamat dan kini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Nabire, Papua, Sabtu (19/9).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan proses evakuasi dilakukan menggunakan helikopter Airfast bantuan PT Freeport dari Bandara Moses Kilangin, Timika, pada pukul 06.00 WIT, menuju lokasi ditemukannya helikopter milik PT NUH yaitu di Kali Degeuwo, Kabupaten Paniai.

“Sesampainya di lokasi, tim SAR melakukan pemetaan dan tepat pada pukul 09.15 WIT dua korban yaitu Endi Nawalaga dan Erik Kurniawan berhasil dievakuasi menggunakan tali safety, dan langsung dibawa Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire untuk dilakukan pertolongan pertama oleh tim medis,” ujarnya.

Kombes Pol Musthofa Kamal juga mengatakan, setelah melakukan penyelamatan terhadap dua kru tersebut, tim SAR lainnya menggunakan heli Asian One Air Register PK-LTA langsung membawa Endi Nawalaga dan Erik Kurniawan menuju RDUD Nabire untuk penanganan lebih lanjut.

“Tim penyelamat kembali mengunakan heli Air Fast untuk melakukan evakuasi terhadap Muh Aswar Jamal, dan dibawa ke Distrik Siriwo. Selanjutnya, helikopter Cara?kal TNI AU untuk menjemput Aswar untuk di bawa ke RSUD Nabire,” ujarnya.

Saat ini, Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, ketiga korban tersebut sedang dirawat oleh tim medis di RSUD Nabire.

“Kita berharap ketiganya dapat segera sembuh. Ada salah satu korban yang mengalami luka di bagian kepala yang cukup parah. Berharap semuanya baik-baik saja,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait