FOKUS

Tim Jatanras Polda Jateng Bekuk 14 Komplotan Aksi Pencurian Kabel Telkom

SEMARANG (tandaseru) – Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Jawa Tengah mengungkapkan aksi pencurian kabel Telkom yang dilakukan 14 komplotan di Jalan Supriyadi Semarang berhasil diringkus.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan aksi yang dilakukan pada Kamis (22/10) beberapa waktu lalu ini terungkap setelah saksi berinisial AK mendapat informasi di Jalan Supriyadi, Kota Semarang ada pekerjaan kabel Telkom. Lalu AK menghubungi rekannya berinisial M, untuk melakukan pengecekan.

“Karena merasa curiga,  AK mengajak M, menuju ke lokasi. Sesampainya di tempat, mereka menanyakan kepada pekerjanya, apakah pekerjaan ini ada surat resmi dari PT. Telkom Pusat. Dijawab oleh salah seorang pekerja berinisial B,  pekerjaan ini resmi,” kata Kabid Humas saat konferensi pers di Lobby kantor Ditreskrimum Polda Jateng. Kamis (12/11).

Setelah di konfirmasi dengan pihak Manajer Telkom Witel Semarang ternyata tak ada pekerjaan di Jalan Supriyadi Kota Semarang, pekerjaan ada di tempat lain yaitu di Sendangguwo Kota Semarang.

“Atas keterangan tersebut akhirnya kejadian ini dilaporkan ke pihak berwajib.” ungkap Kabid Humas.

Dia menjelaskan, pencurian itu dilakukan dengan modus berpura-pura sebagai karyawan Telkom, dengan membuat surat palsu sebagai karyawan Telkom. Aktor pelaku pencurian tersebut berinisial H dulu pernah bekerja sebagai pihak ketiga di PT. Telkom.

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengungkapkan aksi pencurian tersebut sudah dilakukan oleh komplotan itu sebanyak 4 kali, dengan total keuntungan yang diperoleh pelaku sebanyak Rp150 juta.

“Aksi dilakukan setiap malam dengan berpura-pura sebagai petugas Telkom dengan menunjukkan surat keterangan palsu dari Telkom,” Lanjutnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com