FOKUS

Tim Python Polresta Mamuju Buru Pelaku Curanmor hingga ke Kabupaten Gowa Sulsel

MAMUJU (tandaseru) –  You can run but you can’t hide, Kau dapat berlari tapi kau tak dapat bersembunyi, itulah slogan dari Tim Python Polresta Mamuju dalam meringkus para pelaku kriminal di Kabupaten Mamuju.

Sesuai dengan slogannya, Tim Elit bentukan Polresta Mamuju tersebut kembali berhasil meringkus 1 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor di tempat persembunyiannya di Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel pada (18/11).

Pelaku berinisial MZ (21) yang beralamat di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro diringkus usai melakukan pencurian 1 unit motor Honda Scoopy berwarna merah hitam.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan pelaku melakukan aksinya saat melihat korban B (35) pulang dari melaksanakan sholat Jumat dan saat itu korban langsung masuk kedalam rumahnya dengan kondisi kunci motor masih melengket di motor,

Memanfaatkan kelengahan korban, pelaku kemudian langsung menggasak motor tersebut kemudian melarikan diri ke Kabupaten Gowa.

“Saat itu korban baru pulang melaksanakan Sholat jumat dan langsung masuk kedalam rumahnya tanpa mencabut kunci motor, hal tersebut dimanfaatkan pelaku dengan langsung mencuri motor tersebut”, jelas Kabid Humas.

Usai menerima laporan dari korban, Tim Python yang dipimpin Bripka Syamsu alam langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya setelah sebelumnya berkoordinasi dengan unit resmob Polres Gowa.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolresta Mamuju dan dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian bersama dengan rekannya AR yang saat ini masih dalam pengejaran.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com