FOKUS

Tipe Orang yang Mudah Selingkuh Kebanyakan Punya 3 Sifat Ini

JAKARTA (tandaseru) – Perselingkuhan sering kali menjadi penyebab terbesar perceraian. Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk mengetahui beberapa tipe orang yang mudah selingkuh.

Menurut Matthew Hussey, seorang ahli kehidupan cinta mengatakan tidak ada definisi pasti mengenai kecurangan dalam hubungan percintaan.

“Apa pun itu untuk masing-masing pasangan. Dalam hubungan yang terbuka, ini bisa jadi salah satu dari pasangan tidur dengan seseorang dan tidak memberi tahu pasangannya,” ujarnya melansir dari independent.co.uk.

Namun, menurutnya lagi masih ada tiga tipe orang yang cenderung dan berpotensial bisa lebih berbuat curang atau berselingkuh ketimbang yang lain.

Bila Anda memiliki karakter di bawah ini, maka harus lebih waspada. Yuk simak ulasan lengkapnya  berikut ini.

Tipe Orang yang Mudah Selingkuh Kebanyakan Punya 3 Sifat Ini

Orang insecure

Ciri Wanita yang Mudah Selingkuh

Bila memiliki perasaan insecure dalam hubungan, mereka cenderung tidak tenang ketika pasangannya ‘hilang’ meski hanya beberapa saat.

Akibatnya, orang dengan sifat ini cenderung berprasangka buruk. Pikiran inilah yang akhirnya membuat mereka merasa akan kehilangan pasangannya.

Seperti misalnya jika pasangan cuek, dingin, atau sedang LDR. Ternyata hal ini bisa jadi penyebab kecurangan atau perselingkuhan.

Tetapi bisa jadi bahaya juga jika pasangan mencintai secara berlebihan.

Seperti yang dilansir dari laman Good Therapy, rasa tidak aman atau insecure muncul karena rasa tidak percaya diri yang mungkin diakibatkan oleh pengalaman tertentu.

Matthew Hussey mengatakan bahwa “Maksud saya buka insecure dalam tingkat dasar karena kita semua memiliki keraguan dan kekhawatiran tentang diri sendiri. Tapi saat seorang merasa sangat tidak aman dan menganggap pasangannya kurang memberi cinta, mereka akan menemukannya di tempat lain, itu berbahaya,” ujarnya.

Namun bila ketidakpercayaan diri yang Anda alami berhasil diatasi, rasa insecure mungkin tidak terlalu berdampak pada hubungan Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait