FOKUS

Tips Anti Bucin yang Ada di Zaman Milenial

JAKARTA (tandaseru) – Ketika jatuh cinta, seakan-akan dunia hanya milik berdua. Namun hati-hati, jangan sampai menjadi budak cinta alias bucin. Sebab biasanya bucin akan merugikan diri kita sendiri. Nah, kali ini ada beberapa tips anti bucin yang bisa Anda terapkan loh.

Istilah bucin sendiri menggambarkan saat seseorang rela melakukan apa saja demi pasangan atau idola yang disukai. Perasaan suka ini seolah-olah membuat seseorang menjadi budak cinta.

Bisa dicintai dan mencintai memang suatu hal yang menyenangkan. Namun jika sampai terbuai cinta dan mau melakukan apa saja hingga lupa dengan diri sendiri tentu tidak baik.

Nah, alangkah baiknya Anda melakukan sejumlah tips di bawah ini agar tidak jadi bucin.

Tips Anti Bucin yang Ada di Zaman Milenial

Tidak bergantung pada pasangan

Tanda Pacar Ingin Putus

Punya waktu banyak bukan berarti Anda harus selalu bersama pasangan. Luangkan waktu untuk berkumpul bersama teman, keluarga dan juga untuk melakukan hobi yang Anda miliki.

Kehidupan Anda tak sepenuhnya untuk pasangan. Bersikaplah mandiri dan tidak perlu takut ditinggalkan pasangan.

Sifat mandiri akan membantu Anda saat dalam kesulitan, sebab terbiasa yakin mampu menyelesaikan masalah itu sendiri karena tidak bergantung pada pasangan.

Berani menolak

Pasangan Anda banyak menuntut agar Anda melakukan hal tertentu? Tak perlu menuruti semua mau pasangan.

Tak perlu pusing dan menyusahkan diri sendiri untuk memenuhi keinginan seseorang. Berusahalah untuk menolak beberapa kemauannya yang mungkin menyulitkan Anda.

Berani menolak juga bisa menjadi salah satu tips agar hubungan langgeng. Pasangan yang sungguh-sungguh mencintai Anda maka akan paham posisi Anda ketika menolak.

Memiliki prinsip untuk diri sendiri

Hal yang Diinginkan Wanita

Ketika menjalani sebuah hubungan, alangkah baiknya Anda membuat sebuah prinsip untuk diri sendiri.

Misalnya dengan memikirkan apa yang harus dilakukan, akan melakukan hal yang baik dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Janji pada diri sendiri agar tidak tersakit itu penting loh. Hal ini berguna agar kita tahu batasan baik buruknya apa yang diinginkan.

Jujur pada diri sendiri mengenai keinginan masing-masing dengan pasangan bisa membantu hubungan asmara Anda langgeng.

Jika si dia tidak terima, tentu saja Anda bisa dengan tenang meninggalkannya. Meski tak mudah, tapi diri Anda tentu lebih berharga dari siapapun.

Nah, itu dia beberapa tips anti bucin yang bisa Anda terapkan dalam kisah asmara Anda. Silakan mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait