FOKUS

3 Tips Jitu Agar Tak Boros Saat Membagikan Angpao!

JAKARTA (tandaseru) – Saat Imlek bagi yang sudah bekerja atau menikah ada tradisi memberi angpau. Supaya ramah di kantong, ada beberapa tips bagikan angpao agar tidak boros!

Selain berkumpul dengan keluarga, menyantap kuliner khas Imlek bersama, ada salah satu tradisi yang juga wajib dilakukan saat Imlek yaitu membagikan angpao.

Menurut beberapa sumber, tradisi angpao adalah bentuk ucapan tahun baru yang juga mempererat persaudaraan. Tetapi, angpau yang digunakan harus amplop berwarna merah, yang melambangkan kemeriahan dan kehangatan.

Tradisinya, angpao diberikan dari orangtua dan pasangan yang telah menikah pada anak-anak, baik sepupu, keponakan atau anak dari kerabat. Agar tidak overbudget alias boros, coba perhatikan tips satu ini.

Berikut tips bagikan angpao agar tidak boros!

Buatlah anggaran

Tradisi memberi angpao ini hampir sama dengan tradisi membagikan THR saat lebaran, karena sifatnya yang sukarela dan harus ikhlas bukan berarti bisa memberi sesuka hati.

Sebaiknya, Anda membuat anggaran sesuai dengan kondisi keuangan saat ini. Jika sedang tidak punya banyak uang, maka tak jadi masalah jika Anda memberi dalam jumlah yang sedikit, yang terpenting adalah berbagi kebahagiaan serta harus ikhlas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait