Tanpa Kartu Kredit! Ini Cara Beli Aplikasi dan Game di Play Store

Tandaseru – Hampir sebagian besar aplikasi dan game yang tersedia di Play Store berbayar. Kini Google memiliki cara lain untuk pengguna yang ingin membeli aplikasi dan game tanpa menggunakan kartu kredit.

Pasalnya Google telah menambahkan pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Tersedianya sejumlah pembayaran di Google Play Store, memudahkan pengguna Android untuk melakukan transaksi.

Sayangnya, banyak yang belum mengetahui metode pembayaran apa saja yang bisa digunakan tanpa perlu memakai kartu kredit.

Dilansir dari Android Pit, Minggu (17/11),ada tiga metode yang bisa dilakukan untuk membeli aplikasi atau game tanpa menggunakan kartu kredit. Berikut ini tiga metode pembayaran Google Play Store!

Membeli aplikasi dan game Google Play Store dengan membayar tagihan telepon

Cara membayar aplikasi dan game di Play Store tanpa kartu kredit dengan menggunakan tagihan telepon. Metode ini hanya dapat dilakukan untuk beberapa operator saja, sehingga pengguna harus memeriksa terlebih dahulu.

Membayar dengan gift card

Alternatif metode pembayaran lainnya yang ditawarkan Google, yakni dengan melakukan pembelian gift card. Voucher Google Play menawarkan Anda anggaran tergantung pada harga kartu yang dibeli.

Pengguna cukup menggosok kartu tersebut untuk menemukan kode di dalamnya. Setelahnya, pengguna dapat mengakses Play Store dan melakukan pembayaran menggunakan kode tersebut untuk membeli aplikasi, game, film, ataupun buku.

Membayar dengan GoPay

Pengguna Android di Indonesia kini bisa melakukan transaksi di Google Play Store menggunakan saldo GoPay loh!

Jika ingin menggunakan GoPay, pengguna cukup menambahkan metode pembayaran dalam pengaturan Play Store. Dalam opsi Tambahkan Metode Pembayaran, pengguna akan melihat pilihan Tambahan GoPay.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di layanan Gojek tersebut dan tunggu kode OTP dikirimkan, terakhir masukkan kode ke kolom yang tersedia.

Demikianlah tiga metode pembayaran di Google Play Store tanpa harus membutuhkan kartu kredit. Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait