FOKUS

Tips Gunakan Google Translate Tanpa Koneksi Internet, Ini Rahasianya

TandaseruGoogle Translate adalah salah satu fitur buatan Google yang banyak membantu menerjemahkan bahasa-bahasa ketika pengguna berpergian ke negara asing.

Menariknya fitur andalan Google Translate bisa menerjemahkan berbagai kata dan kalimat tanpa koneksi internet alias Google Translate Offline.

Tanpa perlu repot menuliskan kembali kata atau kalimat, pengguna bisa memanfaatkan kamera smartphone-nya untuk menerjemahkan.

Untuk menggunakan Google Translate tanpa koneksi internet (offline) tentunya akan menghemat paket data internet Anda saat menerjemahkan berbagai macam kata dan kalimat.

Cara gunakan Google Translate secara offline

Dilansir dari Android Pit, fitur penerjemahan secara offline menggunakan kamera smartphone pada Google Translate tersedia dalam 29 bahasa. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi “Google Translate” dan pilih “Bahasa” yang diinginkan.
  • Kemudian, pilih ikon “Kamera” di sebelah kiri lalu arahkan kamera pada kalimat yang ingin pengguna terjemahkan, atau pengguna juga bisa pilih opsi “Semua” untuk menerjemahkannya dan dibagikan melalui pesan.

Perlu diketahui, sebelum menerjemahkannya Anda harus mengunduh bahasa yang diinginkan, berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi “Google Translate”, kemudian klik “Bahasa” yang diinginkan, maka akan tersedia pilihan bahasa yang ingin diunduh. Setelah proses selesai, pengguna akan menemukan ikon baru di sebelah bahasa.

Itu lah tips gunakan Google Translate tanpa koneksi internet. Jadi nggak perlu khawatir lagi saat berpergian, paket internet Anda habis tiba-tiba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait