FOKUS

Bra Berkawat dan Bra Biasa, Mana yang Lebih Sehat?

JAKARTA (tandaseru) – Ketika akan membeli pakaian dalam, khususnya bra, Anda akan diberi banyak pilihan. Mulai dari bra biasa, bra berkawat, bra olahraga, bra busa, bahkan bra menyusui. Sebelum membelinya, ikuti tips memilih bra yang akan kita bahas kali ini.

Pasalnya, tak sedikit wanita yang bertanya “lebih sehat manakah antara bra biasa dan bra berkawat? Apakah benar bra berkawat bisa menyebabkan kanker payudara?”.

Dulu sempat ada berita heboh yang mengatakan jika bra berkawat bisa memicu kanker payudara. Namun rupanya hal ini adalah mitos semata.

Para ahli dari Fred Hutchinson Cancer Research Center membuktikan tidak ada keterkaitan antara kanker payudara dan bra berkawat.

Nah, sekarang kita cek yuk! Apa saja tips dan trik memilih bra terbaik untuk payudara.

Tips Memilih Bra yang Sehat untuk Tubuh

Sesuaikan dengan postur tubuh

Bagi yang memiliki postur tubuh bungkuk, sebaiknya pilih bra berkawat karena mampu menopang berat beban payudara. Tubuh pun tidak akan semakin condong ke depan.

Kemudian bagi Anda yang kelebihan berat badan atau bahkan memiliki payudara berukuran besar, Anda juga disarankan untuk memilih bra berkawat.

Selain mampu menopang payudara, bra berkawat juga akan membuat payudara tidak tampak turun.

Namun, perhatikan juga setelah pemakaiannya. Jika Anda merasa sesak nafas atau ada bekas lilitan merah di dada, sebaiknya Anda memilih bra push-up tanpa kawat atau bra berkawat namun dengan size yang lebih besar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait