FOKUS

Dapur Berantakan Terus? Coba Ibu Sontek 7 Tips Sederhana ini

Tandaseru – Memiliki rumah yang rapi dan nyaman tentu keinginan semua orang. Ada tips menjaga kerapian dapur agar kondisi rumah tetap terjaga loh!

Bagi sebagian orang, memang sangat sulit untuk menjaga dapur terus dalam kondisi tertata rapi dan bersih, sebab membutuhkan upaya lebih untuk melakukannya.

Agar kebersihan dan kerapian dapur tetap bertahan, sebaiknya Anda bisa membersihkan dapur secara rutin. Bukan itu saja, Anda perlu mengatur perabot di dapur agar tak terlalu menumpuk.

Cek perabotan jadi tips menjaga kerapian dapur!

Untuk tips yang pertama, menjaga kerapian dapur dengan tidak menempatkan semua barang elektronik di meja dapur.

Maka pilihlah berdasarkan frekuensi dalam penggunaannya. Lalu simpan barang elektronik yang sangat jarang digunakan dalam lemari dapur, seperti blender atau mixer.

Sortir barang dapur

Hal ini juga penting agar dapur lebih rapi, evaluasi setiap benda di dapur Anda. Jika memiliki tiga wajan yang sama, maka sebaiknya berikan pada orang lain. Lalu buang semua barang yang rusak dan tidak bisa diperbaiki.

Penyimpanan

Soal penyimpanan bukan hanya untuk barang yang tidak diperlukan, tapi juga untuk barang yang setiap hari digunakan, maka harus disimpan pada tempat yang mudah dijangkau.

Tata letak

Selain itu pengelompokan tiap jenis barang juga diperlukan, misalnya panci dan wajan jadi satu kategori berdasarkan ukuran dan diletakkan pada lokasi yang sama. Tidak hanya mempermudah, hal tersebut juga membuat tampilan dapur lebih rapi.

Tips Menjaga Kerapian DapurSampah harus dipisahkan

Sekalipun sepele, memisahkan antara sampah basah dan kering dapat mempermudah Anda membersihkan dapur. Sampah basah dapat segera Anda buang, sedangkan yang kering seperti plastic atau kaleng bisa dikumpulkan.

Atur sendok garpu di dapur

Tips menjaga kerapian dapur lainnya adalah dengan menggunakan sekat laci dalam lemari untuk menjaga perlengkapan dapur tetap rapi. Lalu pisahkan barang tersebut berdasarkan kegunaannya.

Tips Makanan Awet Dalam Kulkas MatiKulkas

Tips terakhir adalah bagian kulkas, karena kulkas yang rapi dan bersih percaya atau tidak bisa membuat mood Anda terpengaruh. Jadi sangat penting untuk menjaga kerapian kulkas.

Simpanlah makanan yang mudah hancur di bawah tidak di daerah pintu. Rak bawah dapat digunakan untuk menyimpan sayuran agar tetap segar. Sementara rak pintu bisa menyimpan makanan botol atau bumbu.

Sudah paham kan sekarang tips menjaga kerapian dapur di atas? Jadi tidak perlu panik saat dapur sudah mulai berantakan ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait