FOKUS

Mau Tidur Siang Saat Work From Home? Begini Tips Sehatnya

JAKARTA (tandaseru) – Bekerja dari rumah bukan berarti jadi tak sehat. Ada tips sehat saat work from home yang buat Anda tetap produktif dan bisa tidur siang!

Pandemi virus corona sudah menyebar hampir ke ratusan negara dan memaksa banyak perusahaan harus membuat kebijakan work from home atau bekerja dari rumah.

Hal tersebut guna memperlambat penyebaran virus corona lebih meluas. Dengan work from home saat ini tentu membuat situasi bekerja jadi berbeda.

Misalnya, biasanya Anda menghabiskan waktu pagi hari berangkat ke kantor. Tapi kali ini, Anda akan bangun pagi dan menghabiskan waktu dengan hal lain, seperti berolahraga dan sarapan.

Salah satu keuntungan lain dari work from home adalah Anda lebih mudah mengatur jam kerja dan memungkinkan untuk tidur siang.

Pada sela-sela waktu kerja, Anda bisa melakukan tidur siang agar lebih produktif selanjutnya. Sebuah penelitian menunjukkan, tidur siang mempu memengaruhi aktivitas sehari-hari manusia, termasuk meningkatkan performa kerja dan mengurangi stres.

Tapi, tak boleh juga kebablasan tidur siangnya, sampai semua pekerjaan jadi terlantarkan. Tidur siang pada sela-sela waktu kerja cukup 15 sampai 20 menit saja.

Simak tips sehat saat work from home dengan tidur siang!

Atur waktu

Sangat disarankan untuk memilih waktu pada sela-sela istirahat makan siang Anda. Anda bisa mengakalinya dengan makan siang jauh lebih awal, kemudian sisakan waktu sekitar 30 menit untuk tidur siang.

Pastikan memasang alarm

Nah, ini jadi hal penting yang tidak boleh terlewat saat tidur siang. Pasanglah alarm 20 menit ketika tidur siang, jadi tidur siang Anda tidak kebablasan dan masih bisa melanjutkan bekerja setelahnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait