FOKUS

Cara Sembunyikan Balasan di Twitter

Tandaseru – Twitter resmi menghadirkan fitur baru secara global, yakni sembunyikan balasan Tweet. Fitur ini berguna untuk memberikan kontrol lebih kepada pengguna dalam mengatur perbincangan mereka.

Dikutip dari laman The Next Web, Rabu (27/11), fitur ini membuat pengguna mempunyai pilihan untuk menyembunyikan balasan ke tweet.

Ketika pengguna menuliskan sebuah tweet dan menyadari ada beberaa balasan yang tidak relevan, maka pengguna bisa menyembunyikannya.

Fitur sembunyikan balasan tweet telah diuji coba beberapa pekan lalu di Kanada. Pengguna menyebut mereka lebih memilih untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikan jawaban.

Twitter mengklaim 27 persen penggunanya memakan fitur ini. Oleh sebab itu, Twitter mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter pada masa depan.

Anda dapat menggunakan fitur sembunyikan balasan tweet,dengan mengklik “Tanda Panah” ke bawah yang ada di tweet.

Selanjutnya, Anda pilih “Sembunyikan balasan”, lalu konfirmasi pilihan sembunyikan itu di menu drop down dengan memilih “Sembunyikan balasan.”

Selain itu, jika pengguna ingin membatalkannya, Twitter juga menyediakan opsi sembunyikan twit dengan cara pilih “Cuitan yang sebelumnya disembunyikan”, kemudian tap pada menu drop down, lalu pilih “Batalkan sembunyikan balasan”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait