FOKUS

Tito Karnavian Merasa Takut Melihat Gedung Kemenko Perekonomian, Ada Apa ?

JAKARTA (tandaseru) – Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) Daerah di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Kamis (13/2) lalu menyisakan sepenggal cerita menarik.

Cerita menarik itu berasal dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Tito membagikan pengalaman uniknya saat menjadi Wakapolsek Metro Sawah Besar pada tahun 1991. Dia menyebutkan Polsek Sawah Besar itu berada di seberang Kantor Kemenko Perekonomian.

Namun, kata Tito, dirinya selalu merasa takut jika melihat gedung Kemenko Perekonomian tersebut.

“Saya cerita sama Bu Menteri Keuangan, kemarin waktu kita 2 hari lalu ke tempat beliau, tahun 1991 waktu saya Wakapolsek di depan sana, di Polsek Sawah Besar,” tutur Tito di Kantor Kemenko Perekonomian. “Itu kalau melihat gedung ini rasanya takut sekali.”

Lalu, apa yang membuat rasa takut pada mantan Kapolri ini? Ternyata, rasa takut Tito muncul saat melihat para Menteri yang keluar masuk Kantor Kemenko Perekonomian.

Bagi Tito, melihat Menteri itu mengerikan kala dirinya masih menjabat sebagai Wakapolsek. “Pejabat tinggi semua. Namanya Wakapolsek, kapten, melihat Menteri itu ngeri,” ujar Tito.

Kini, Tito pun merasa tak percaya dirinya bisa berdiri di Kantor Kemenko Perekonomian sebagai seorang Menteri yang sosoknya dulu ia takuti.

Secara bercanda, Tito menyebut dirinya butuh waktu hampir 2 dekade untuk bergerak dari Polsek Sawah Besar ke Kantor Kemenko Perekonomian yang hanya berjarak 100 meter.

“Tapi hari ini bisa berdiri, masuk ke sini, dalam posisi Menteri lagi,” jelas Tito.

“Jadi rupanya hanya untuk bergerak dari 100 meter saja memerlukan waktu hampir 19 tahun,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait