FOKUS

TNI-Polri Bersinergi Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Karawang

KARAWANG (tandaseru.id) – Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra beserta Dandim 0604. Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Kepala BPBD Kab Karawang melakukan peninjauan lokasi bencana angin puting beliung di wilayah KecamatanKotabaru, Minggu (31/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kotabaru Drs. Dedi Setiadi, Danramil Cikampek Kapten Inf Joko Siswoyo, Kapolsek Kotabaru Iptu Tata Suhendar, Kepala Desa Pucung Euis Kuraisin dan Kepala Desa Pangulah Utara Darwin.

Kapolres Karawang beserta Dandim 0604 dan Kepala BPBD Kab Karawang melakukan peninjauan dan memberikan batuan kepada korban atau masyarakat yang terdampak dengan adanya angin puting beliung di wilayah Kecamatan Kotabaru.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan dalam peninjauan tersebut rombongan mendatangi lokasi yang  terdampak angin puting beliung  di beberapa tempat antara lain di Dsn Bakan Tambun RT 03/ 07 Desa Pucung Kec Kotabaru Kab Karawang, Dsn. Kamisah RT 01/01 Desa Pangulah Utara Kec Kotabaru Kab Karawang dan Perum Pelangi Regency Jl. Arwiga Raya Desa Pangulah Selatan Kec Kotabaru Kab Karawang.

Dalam kesempatan tersebut kapolres menyampaikan prihatin atas musibah yang terjadi kepada warga yang terdampak angin puting beliung sekaligus, kapolres dan dandim juga memberikan bantuan sembako kepada korban.

” Alhamudillah musibah angin puting beliung di Kecamatan Kotabaru ini tidak ada korban jiwa namun ada beberapa atap rumah warga yang rusak, diimbau masyarakat untuk lebih hati – hati dan waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem saat ini, selain waspada pandemi covid-19 namun juga dengan  cuaca tidak menentu saat ini,” jelas Kapolres.

Adapun wilayah yang terdampak yaitu Dsn Bakan Tambun Desa Pucung sebanyak 16 rumah mengalami rusak, 3 rusak sedang dan 13 rusak ringan. Di  Dusun Kamisah Desa Pangulah Utara sebanyak 9 rumah mengalami rusak, dengan 6 rusak sedang dan 3 rusak ringan serta  Perum Pelangi Regency Desa Pangulah Selatan sebanyak 24 rumah mengalami rusak  dengan 18 rusak sedang dan 6 rusak ringan namun kebanyakan rumah yang rusak belum berpenghuni.

Kunjungan Kapolres dan rombongan merupakan bentuk empati kepada warga Kotabaru  Khususnya yang terdampak angin puting beliung yang menyebabkan rusaknya rumah – rumah di lokasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com