FOKUS

TNI-Polri dan Pemuda Jawa Barat Buat Video Sarat Makna!

JAKARTA (!) – Video satu menit TNI-Polri dan Pemuda Jawa Barat sarat makna. Video ikrar sumpah pemuda ini dibuat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang diunggah ke channel youtube Polrestabes Bandung.

Penggambaran jargon kita tidak sama, kita kerja sama yang ditampilkan pada video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut merupakan penggambaran seharusnya pemuda Indonesia saat ini.

Pada bagian awal video, terlihat beberapa pemuda dengan berbagai macam pakaian adat daerah yang tengah berjalan beriringan sambil bersenda gurau, mengisyaratkan pesan kesamaan dan saling bertoleransi walaupun tampil dalam perbedaan.

Selain itu, nampak juga jajaran TNI dan Polri Jawa Barat bersama-sama dengan para pemuda Indonesia di Jawa Barat mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda.

Hal ini menandakan, bahwa ikrar sumpah pemuda bukan hanya milik pemuda tapi juga milik seluruh rakyat Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia.

Dengan kehadiran TNI serta Polri di antara pemuda yang memiliki keberagaman latar belakang tersebut, diharapkan dapat membentuk sebuah sinergi yang baik.

Karena sesungguhnya sebuah keutuhan NKRI bukan hanya terletak di tangan TNI atau pun Polri tapi juga di tangan para Pemuda Indonesia, yang menjadi penerus kelangsungan bangsa Indonesia.

Baca Juga:

Dengan TNI dan Polri yang bersinergi dengan para pemuda, diharapkan juga bisa membantu dan mendorong lahirnya pemuda-pemuda yang berani, tangguh dan kreatif di tanah air.

Pada akhir video, seluruh pemuda, TNI serta Polri bergandengan tangan, menyatukan semangat bersama, semangat kerja sama untuk membangun Indonesia dan menjaga keberagaman Indonesia pada masa-masa yang akan datang.

Video ini sengaja dihadirkan, selain untuk mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, tapi juga ingin menyebarkan pesan kedamaian ditengah perbedaan Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com