FOKUS

Tok, Ahok-Veronica Resmi Bercerai

JAKARTA (!) – Mejelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya memutiskan Ahok-Veronica resmi bercerai lantaran sudah tidak ada lagi kecocokan diantara keduanya.

Menurut Ketua Majelis hakim, Sutaji, putusan tersebut diambil karena tergugat Veronica Tan tidak pernah menghadiri persidangan.

“Kami menyatakan perkawinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan putus karena perceraian dengan segala akibat hukum,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji, di Jakarta, Rabu (4/4).

Selain itu, majelis hakim yang terdiri dari Sutaji, Ronald Salnofri, dan Taufan Mandala, dan Dolly Siregar sebagai panitera pengganti itu menyerahkan hak asuh anak kepada Ahok.

Sekedar informasi, guugatan cerai Ahok terhadap Veronica bermula pada 5 Januari 2018 dengan alasan ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Hal itu menyusul upaya mediasi yang dilakukan keluarga sebelum sidang perceraian gagal menyatukan mereka (Ahok dan Veronica Tan) kembali.

Saat ini Ahok masih menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena kasus penistaan agama.

Mantan DKI 1 itu didera hukuman penjara dua tahun akibat kasus itu usai peninjauan kembali (PK) yang diajukannya ditolak majelis hakim.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait