FOKUS

Tradisi Mansorandak Sambut Kedatangan Kapolres Biak yang Baru

JAYAPURA (tandaseru) – Kedatangan Kapolres Biak Numfor yang baru, AKBP Andi Yoseph Enoch, dan Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Irene Retno Enoch di Mako Polres Biak disambut dengan Tradisi injak piring atau tradisi Mansorandak dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga serta pemakaian mahkota, Selasa (27/10).

AKBP Andi Yoseph Enoch, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat kemudian resmi dilantik Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw sebagai Kapolres Biak Numfor menggantikan AKBP Murjatmo Edi, yang saat ini telah menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Kalimantan Barat.

AKBP Andi Yoseph, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penyambutan secara adat yang dilakukan personil Polres Biak Numfor.

Penyambutan tadi sangat baik sekali, ini sebagai tanda awal yang baik bagi kami sebagai Kapolres di Kabupaten Biak Numfor, dimana situasi Kamtibmas di Biak Numfor sudah baik dan diharapkan ke depan Kamtibmas makin meningkat.” ujarnya.

Terkait Kamtibmas, Akbp Andi Yoseph berharap semua pihak harus bekerjasama, masyarakat, TNI Polri, pemerintah daerah, seluruh stakeholder agar Kamtibmas yang sudah terciptakan dengan baik di Kabupaten Biak Numfor dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Kita bicara Kamtibmas berarti semua elemen harus mendukung dan bersinergi agar situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik. Pada prinsipnya saya siap melaksanakan tugas dan amanah baru sebagai Kapolres Biak Numfor.” ujarnya.

Sebagai Kapolres, tentunya ia juga tidak bisa bekerja sendirian karena kita semua adalah bagian dari Team Work.

“Saya sangat membutuhkan bantuan dari seluruh rekan-rekan sekalian baik Perwira maupun Brigadir untuk menghadirkan Polres Biak Numfor sebagai Pelayan Terbaik dengan mengandalkan Kasih kepada seluruh masyarakat Kab Biak Numfor, semoga niat baik kita selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait