FOKUS

Transaksi Narkoba, Pencari Suaka Asal Iran Digulung Polisi di Palmerah

JAKARTA (tandaseru) – Seorang pencari suaka yang merupakan warga negara asal Oran bernama Reza Hosseini alias RH (40) ditangkap pihak kepolisian saat bertransaksi narkoba di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Reza ditangkap polisi pada 16 September 2020 kemarin. Dia dipergoki polisi sesaat baru saja membeli sabu di Kampung Boncos Jalan ORI, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

“Awalnya anggota Polsek Palmerah mendapatkan informasi dari masyarakat ketika tengah melakukan patroli sekitar pukul 20.30 WIB bahwa ada WNA membeli sabu di Kota Bambu Selatan,” kata Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto dalam keteranganya kepada wartawan, Senin (21/9).

Dari informasi itu, polisi melakukan pendalaman dan berhasil menangkap RH. Dari tangan RH, polisi menyita narkotika jenis sabu yang beratnya tidak sampai satu gram.

“Di dibeli seharga Rp200 ribu kepada seorang laki-laki yang tidak kenal namanya,” ungkap Supriyanto.

Hingga kini polisi masih memburu pemasok narkoba ke RH. RH sendiri disebut-sebut merupakan seorang dokter yang tinggal di salah satu unit aparteman Green Pramuka, Jakarta Pusat dan sudah berada di Indonesia sejak 2019. Dia juga tergabung dalam United Nations High Commissioner for Refugees; (UNHCR) atau pencari swaka.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 112 dan 114 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait