FOKUS

Bisa Jadi Ide Menarik, ini 5 Tren Pernikahan Masa Kini!

Tandaseru – Seperti halnya fashion dan makanan, tren pernikahan masa kini mengalami beberapa perubahan loh. Bisa saja tren ini jadi ide yang kekinian untuk acara pernikahan Anda!

Saat ini mungkin cukup terasa ada beberapa perubahan dari minat calon pasangan pengantin menggambarkan pernikahan impiannya. Dari pesta pernikahan yang kental dengan upacara adat, hingga kini lebih banyak yang suka hal-hal sederhana.

Memang ada sejumlah tren pernikahan masa kini yang terasa perubahannya, tapi sekalipun begitu tetap ada juga yang masih dipertahankan. Jika Anda mau menikah dan masih memilih ide pernikahan seperti apa yang cocok dengan Anda, coba intip ulasan ini.

Tips Pesta Pernikahan MurahPrivat party jadi tren pernikahan masa kini!

Pesta pernikahan biasanya identik dengan jumlah undangan yang banyak dan meriah. Tapi saat ini justru konsep privat party yang intim dengan keluarga dan kerabat dekat jadi idaman banyak calon pasangan pengantin.

Dengan mengundang hanya sanak saudara dan kerabat terdekat saja bisa mewujudkan pesta kecil yang penuh kekeluargaan dan hangat, suasanannya pun lebih berkesan pribadi.

Busana simple

Selain konsep yang intim, busana calon pengantin pun saat ini lebih simple, terutama untuk wanita. Tren gaun yang tidak banyak corak sekaligus tidak terlalu banyak blink banyak dipilih oleh para wanita untuk jadi gaun pernikahannya.

Dengan gaun yang sederhana dan tidak terlalu banyak blink, bisa lebih menonjolkan bentuk tubuh terutama dengan bahan gaun yang glossy dan tak banyak corak sangat sering dipilih saat ini.

Hal yang Paling Dibicarakan Tamu PernikahanDekorasi

Satu lagi tren pernikahan masa kini dilihat dari dekorasinya. Mungkin dulu dekorasi pernikahan cenderung sama, tapi saat ini dekorasi yang sederhana dan glammor banyak jadi pilihan.

Paduan bunga dan dedaunan tema ‘Summer Tropical’ atau ‘Rustic’ bisa menciptakan suasana yang hangat, elegan dan instagramable di outdoor atau indoor.

Tren Pernikahan Masa KiniBridesmaid dan Bridal shower

Tak kalah tren, saat ini hampir semua calon pengantin memiliki bridesmaid di pesta pernikahan mereka. Jika sebelumnya mungkin dikenal sebagai among tamu atau penerima tamu dari kalangan keluarga, tapi bridesmaid dihadirkan dari sahabat dekat calon pengantin wanita.

Hal ini sudah jadi tren dalam pesta pernikahan Indonesia, penggunaan busana yang seragam sebagai pendamping pengantin pun jadi ciri khas.

Jika ada bridesmaid tentu ada bridal shower yaitu pesta lajang untuk melepas teman atau sahabat yang akan menikah, biasanya para bridesmaid yang merancang pesta ini, dan sekarang jadi tren di mana-mana.

Loemongga Hoemasan
Foto: Biro Humas Kemensos

Tidak rumit jadi tren

Tren pernikahan masa kini yang terakhir memang berorientasi pada efektivitas sebuah pesta pernikahan. Karena saat ini banyak calon pengantin yang aktivitasnya sangat padat.

Maka bukan tidak mungkin pesta pernikahan mereka terselenggara dengan konsep sesederhana mungkin. Jadi saat ini penggunaan wedding organizer sangat tren, karena calon pengantin yang sibuk.

Jika sebelumnya ada calon pengantin yang stress mempersiapkan pernikahannya, saat ini hal itu tidak perlu terjadi lagi, karena zamannya yang merubah calon pengantin tidak mau rumit.

Nah, jadi sebagai calon pengantin, adakah tren pernikahan masa kini di atas yang bisa jadi ide di pesta pernikahan Anda nanti?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait