FOKUS

Paling Mudah, Begini 6 Trik Move On Dari Mantan!

JAKARTA (tandaseru) – Mungkin Anda memiliki mantan yang sulit dilupakan, tapi ada trik move on dari mantan dengan cara yang sebenarnya sederhana!

Bicara soal cinta itu tidak pernah ada habisnya, sekalipun Anda sudah jadi mantan, tapi kerap saja ada sisa perasaan yang masih tertinggal dan kadang sulit untuk dilupakan.

Move on jadi proses yang paling sulit dilakukan bagi sebagian orang, apalagi mereka yang menjalani hubungan asmara dalam waktu yang cukup lama.

Ingin membuka hati pada orang lain, tapi bayangan mantan pacar atau gebetan masih terus menghantui. Padahal ada trik move on yang paling mudah dilakukan.

Perhatikan trik move on dari mantan ini!

Luapkan kesedihan

Hal paling mendasar ketika seseorang ingin move on adalah bisa berdamai pada rasa sedihnya. Tak masalah untuk bersedih dan menangis, itu hal wajar.

Menurut Psychology Today, dengan meluapkan emosi kekecewaan dalam percintaan, seperti menangis, justru mampu berpengaruh baik untuk kesehatan.

Tetapi, jangan juga terlalu berlarut dalam merasakan kesedihan. Jika sudah merasa cukup tenang, saatnya untuk lanjutkan perjalanan hidup Anda.

Bersenang-senang dengan sahabat

Setelah bisa berdamai denga rasa sedih, waktunya Anda mencari kesibukan lain. Bisa dengan berkumpul bersama sahabat yang mungkin tanpa Anda sadari sempat terlupakan karena gebetan.

Jika perlu, ceritakan saja pada sahabat Anda agar mereka bisa membantu usaha move on Anda dan tak perlu menghubungi dia lagi.

Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Bahagia adalah kunci. Agar bisa cepat move on, Anda perlu untuk merasakan kebahagiaan. Penting untuk mencintai diri sendiri .

Jadi coba lakukan aktivitas yang Anda sukai, seperti menggambar atau belajar masak, merawat kecantikan atau melakukan hobi lainnya yang sempat Anda tinggalkan.

Lebih mencintai diri sendiri bisa membuat Anda jauh lebih mudah untuk melupakan mantan pacar atau gebetan.

Puasa media sosial

Bagi Anda yang ingin move on kilat, bisa lakukan ini. Berpuasa media sosial akan membantu Anda lupa pada si dia. Karena semakin sering Anda ingin tahu keadaannya lewat media sosial, maka semakin sulit untuk melupakannya.

Jangan simpan barang-barang darinya

Untuk urusan ini bisa Anda lakukan atau tidak, karena ada beberapa orang yang tak masalah menyimpan pemberian mantan, tapi ada juga yang bermasalah dan akan selalu teringat mantan jika menyimpannya.

Jadi jika Anda termasuk yang bermasalah, sebaiknya buang atau berikan pada orang lain barang-barang tersebut, agar Anda berhenti berharap bisa bersamanya.

Berkenalan dengan teman baru

Trik move on dari mantan yang terakhir ini harus Anda lakukan, karena sangat bisa membantu Anda lebih cepat move on dari mantan.

Tidak ada salahnya mencari teman baru atau mungkin kembali menjalin hubungan dengan teman lama dan bernostalgia bersama. Siapa tahu, ternyata jodoh Anda datang dari masa lalu yang dahulu belum sempat terlihat.

Nah, sekarang Anda sudah paham apa saja trik move on dari mantan yang sangat mudah dilakukan. Hal yang paling utama dari semua hal di atas adalah niat yang kuat untuk melupakan sang mantan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait