FOKUS

Truk Brimob Lawan Arah saat Masuk Jalur Bus TransJakarta, Ini Penjelasan Polisi

Tandaseru – Sebuah video viral di media sosial Instagram @roda2blog yang memperlihatkan dua truk Brimob melawan arah dan masuk ke jalur Busway sehingga menghalangi Bus TransJakarta.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut peristiwa tersebut merupakan diskresi kepolisian dan sudah mendapat izin dari Dinas Perhubungan (Dishub).

“Jadi gini, itu memang benar ya ada truk Brimob masuk jakur busway yang lawan arah, itu benar tapi itu ada kepentingan tugas kepolisian ya,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Kamis (5/12).

Yusri mengatakan insiden itu terjadi pada Selasa (3/12) lalu. Mobil itu diisi oleh anggota Polda Metro Jaya

Yusri mengatakan aksi mobil polisi itu masih masuk ke dalam kategori diskresi kepolisian karena saat itu anggotanya sedang melakukan tugas kepolisian. Polisi saat itu juga sudah diizinkan oleh petugas Dishub untuk melintasi jalur busway itu.

“Itu ada tugas kepolisian ya, ada tugas ke KPK dan jalan itu memang kontra flow ketika itu. Saat itu, saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ tetapi dia lupa ngontek ke yang di sana (busway) kalau jangan dulu lewat. Ada emergency anggota harus berangkat ke KPK, pengamanan KPK,” ungkap Yusri.

Video viral itu tersebar di media sosial Instagram. Dilihat dari akun Instagram @roda2blog video yang direkam oleh seseorang itu menunjukan 2 mobil Brimob sedang melintasi jalur busway namun berlawanan arah.

Di jalur berlawanan sudah terlihat busway yang hendak melaju di jalur tersebut. Kedua mobil besar itu terlihat berhenti.

“Kalau kayak gini siapa yang mundur?,” tulis akun @roda2blog dalam postingan itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait