FOKUS

Tugas Polri Banyak Risiko, Tri Tito Karnavian: Bhayangkari Tetap Semangat

Tandaseru – Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian berharap Bhayangkari tak menyurutkan dukungan kepada para suami terkait serangkaian kejadian penyerangan terhadap polisi.

Tri mengatakan bahaya yang dialami anggota polisi merupakan risiko dari tugas. Setiap keluarga polisi telah memahami kemungkinan terburuk yang dapat menimpa anggota keluarganya demi menjaga keamanan masyarakat.

“Sudah risiko tugas istri Polri dan itu sudah diketahui tiap anggota keluarganya, bahwa memang tugas Polri adalah mengayomi, melayani masyarakat dengan sejumlah risikonya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Tri.

“Karena itu,kita harus tetap semangat untuk memberi dukungan kepada suami kita yang bertugas,” kata Tri di sela acara Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2019 yang diadakan Persatuan Wanita Olahraga Seluru Indonesia (Perwosi), di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

Yayasan Kemala Bhayangkari kata Tri, memiliki visi menyejahterakan dan memberdayakan para istri anggota Polri. Di antaranya memfasilitasi anak-anak polisi yang berprestasi untuk mencapai cita-cita dan memberikan bantuan sosial kepada keluarga anggota Polri yang mengalami musibah.

“Kami juga mendorong anak-anak mereka yang berprestasi baik akademik maupun non akademik, memberi bantuan kepada Bhayangkari yang suaminya sudah meninggal atau tertimpa musibah,” tutur Tri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait