FOKUS

Twitter Blokir Akun Kampanye Donald Trump, Ternyata Ini Alasannya

WASHINGTON (Tandaseru) – Twitter diketahui memblokir akun kampanye Trump dan sejumlah akun lain. Alasannya, akun tersebut yang menayangkan video tentang anak Joe Biden, Hunter.

Akun @TeamTrump diblokir beberapa saat setelah mencuitkan video tentang Hunter Biden sedang berbisnis dengan perusahaan energi di Ukraina.

Dalam video yang disebut melanggar aturan Twitter itu juga dikatakan jika Joe Biden telah bertemu dengan penasihat perusahaan itu.

Video yang diunggah akun @TeamTrump berasal dari akun media massa New York Post @nypost.

Sementara, juru bicara Biden, Andrew Bates mengatakan jika Biden tak terlibat dalam hal bermasalah apapun terkait Ukraina.

Dia juga menyangkal kabar tentang pertemuan tersebut. Sedangkan juru bicara Twitter mengatakan pada Kamis, waktu setempat jika akun @TeamTrump, akun milik Sekretaris Gedung Putih Kayleigh McEnany, dan akun milik the New York Post telah diblokir lantaran melanggar kebijakan perusahaan pada material bajakan dan unggahan yang bersifat informasi pribadi.

Twitter menyebut jika akun harus menghapus konten bermasalah tersebut, untuk bisa digunakan kembali. Pengamatan Reuters, akun kampanye Trump dengan pengikut mencapai 2,2 juta itu telah mencuit kembali, pertanda dia telah menghapus konten bermasalah itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait