FOKUS

Twitter Uji Coba Fitur Atur Jadwal Tweet di Web

Tandaseru –Twitter menguji coba fitur terbarunya bagi pengguna untuk menjadwalkan tweet. Fitur penjadwalan tweet sekaligus sebagai pengontrolan pada platform tersebut.

Melalui akun twitter @TweetDeck, Kamis (21/11) mengunggah sebuah GIF yang menjelaskan cara kerja fitur penjadwalan tweet ini.

“Penjadwalan Tweet di twitter.com? Yes please! Mulai hari ini, kami bereksperimen dengan membawa salah satu dari fitur @TweetDeck yang dapat menghemat waktu paling mudah di Twitter. Beri tahu kami pendapat Anda jika Anda bagian dari eksperimen,” tulis akun @TweetDeck.

Jadi sebelum pengguna mengunggah sebuah kiriman di Twitter, fitur penjadwalan tweet tersedia dengan mengklik ikon titik tiga di deretan opsi pada bagian bawah kolom tweet berjudul schedule tweet.

Pada opsi schedule tweet tersebut, pengguna bisa mengatur, tanggal, hari, tahun, hingga jam kapan tweet tersebut ingin dicuitkan.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (22/11) fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang telah membuat serangkaian tweet yang telah dipersiapkan.

Mengingat ini merupakan fitur uji coba penjadwalan tweet, belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur tersebut untuk publik. Saat ini, fitur ini hanya bisa dilakukan melalui versi dekstop Twitter.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait