FOKUS

Uji Coba GoPlay, Layanan Streaming Video Milik Gojek

Tandaseru – Setelah sembilan tahun menjalankan bisnis di Tanah Air, Gojek menjadi super-app yang menyediakan berbagai aplikasi untuk segalanya, salah satunya aplikasi hiburan terbaru yang dinamakan GoPlay.

Layaknya Netflix, fitur GoPlay ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan untuk menonton konten film dan serial premium.

GoPlay masih berstatus beta, alias masih dalam tahap percobaan dan hanya diberikan kepada pengguna Gojek terpilih yang nantinya akan diberikan notifikasi bagi pengguna yang beruntung.

Aplikasi GoPlay saat ini baru tersedia di Google Play Store, tetapi belum semua pengguna bisa mengeksplorasi semua kontennya.

“Saat ini GoPlay hadir dalam versi beta yang tersedia untuk sejumlah pengguna sistem berbasis Android, menandai awal peluncuran GoPlay yang dilakukan secara bertahap,” kata VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan.

Akan ada 8 segmen kategori film yang tersedia di aplikasi GoPlay, di antaranya kategori “GoPlay Eksklusif” yang akan memberikan film-film yang hanya tayang di GoPlay.

Kategori “Teen Spirit” yang khusus menyajikan film bagi remaja, kategori “Cocok Buat Waktu Keluarga”, “Film Hits Indonesia”, “Baru di GoPlay”, “Yang Serem di GoPlay”, “Buat Lagi Galau”, “Pilihan Kritikus”.

Persaingan untuk menyediakan konten streaming video memang banyak dilakukan perusahaan teknologi berbasis aplikasi di Indonesia.

Sebelumnya, Grab telah lebih dulu meluncurkan fitur konten video lewat kolaborasi dengan platform Hooq pada Februari lalu yang terpasang langsung dalam aplikasinya.

Dengan adanya fitur GoPlay menandai perusahaan aplikasi raksasa ini siap masuk ke dalam industri konten kreatif, yang akan bersaing dengan Netflix, Hooq, iFlix hingga Viu.

Belum jelas berapa harga layanan ini bila nanti resmi diluncurkan. Namun, GoPay nampaknya akan menjadi alat transaksi utama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait