FOKUS

4 Ulat Ini Punya Racun Paling Mematikan, Jangan Coba Sentuh!

JAKARTA (tandaseru) – Ulat sekilas tampak menggemaskan dan terlihat tidak membahayakan, namun siapa sangka ternyata ada beberapa jenis ulat paling beracun di dunia.

Ya, sejumlah ulat telah mengembangkan sistem pertahanan untuk menangkal predator yang akan memangsanya. Dengan menggunakan racun yang ada pada bulu dan duri pada punggungnya.

Seperti beberapa ulat yang berbahaya di bawah ini, pastikan Anda menjaga jarak dari ulat ini karena racunnya bisa mengakibatkan kematian.

Ulat Paling Beracun di Dunia, Jangan Sentuh!

Ulat Sutera Raksasa

Ulat sutera raksasa (Lonomia obliqua) merupakan ulat dengan bentuk larva raksasa yang berasal dari Amerika Selatan.

Salah satu ulat yang dianggap paling berbahaya di dunia ini telah membunuh ratusan orang, dan sering menjadi masalah bagi siapa pun yang tidak beruntung bertemu dengan mereka.

Ulat ini sangat mematikan, racun tunggal saja bisa memicu banyak masalah pada manusia. Misalnya seperti, sakit peruh parah, muntah-muntah hingga gagal ginjal.

Bila ulat ini menyerang dengan penuh bisa menyebabkan kematian.

Ulat Bag Shelter

Ulat bag shelter (Ochrogaster lunifer) merupakan ulat yang tubuhnya ditumbuhi rambut. Hewan kecil ini termasuk salah satu jenis ulat paling berbahaya.

Uniknya, ulat ini aktif di malam hari dan selalu terlihat berjalan beriringan serta berkelompok, sehingga terlihat seperti gumpalan rambut manusia.

Gejala dari sengatan ulat ini bisa mengakibatkan ruam disekujur tubuh dan sesak nafas. Jika tidak segera ditolong bisa berakibat fatal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait