FOKUS

Undercover Buying, Polisi Makota Berhasil Ringkus Residivis Pengedar Ribuan Pil Double L

MALANG (tandaseru) – Polsek Klojen Polresta Malang Kota, berhasil meringkus seorang pengedar ribuan pil double L di wilayah Kota Malang.

Pelaku yang ditangkap tersebut berinisial DF (27), warga Jalan KH. Abdul Qodir Zaelani, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam rilis kasusnya mengatakan penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat, Senin (23/11).

“Jadi anggota kami mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa di Jalan Ranugrati sering dijadikan tenpat penyalahgunaan narkoba. Setelah itu kami langsung lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Kombes Pol Leonardus, menyebutkan pelaku berhasil ditangkap polisi, setelah pihaknya menggunakan metode undercover buying (polisi yang menyamar) dan melakukan transaksi.

“Pelaku diamankan saat transaksi. Dari tangan pelaku, kami mengamankan 5 ribu butir doubel L. Dia merupakan residivis yang bekerja sebagai kuli bangunan,” terangnya.

Dari penangkapan yang dilakukan pada  Selasa 3 November 2020, tersebut polisi lalu bergerak ke rumah tersangka untuk melakukan penggeledahan. Saat dilakukan penggeledahan, ternyata polisi menemukan pil double L dalam jumlah yang sangat banyak.

“Di rumah tersangka DF kami menemukan 41 botol plastik, yang tiap botolnya berisi 1.000 pil double L. Selain itu kami juga menemukan 1 botol plastik, yang didalamya berisi 168 pil double L. Sehingga total barang bukti pil double L yang diamankan dari tersangka berjumlah 46.168 butir pil double L,” ungkap mantan Wakapolrestabes Surabaya itu.

Atas perbuatannya itu, pelaku akan dijerat Pasal 198 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun atau lebih.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com