FOKUS

Ungguli Instagram, TikTok Raih 1,5 Miliar Pengguna

Tandaseru – Aplikasi jejaring sosial berbasis video, TikTok diklaim mendapatkan 1,5 miliar kali unduhan pada platform iOS dan Android.

Sepanjang tahun 2019, TikTok telah diunduh sebanyak 614 juta kali, sehingga menempatkannya sebagai aplikasi non-game ketiga yang paling banyak diunduh.

Berdasarkan laporan terbaru SensorTower Analytics,Selasa (19/11), aplikasi asal Tiongkok berhasil menembus hegemoni Facebook di deretan teratas App Store dan Google Play Store.

Jumlah download TikTok sudah melampaui Facebook dan Instagram. Aplikasi video tersebut telah berhasil mengumpulkan jumlah total download sebanyak 1 miliar pada Februari 2019 lalu.

Dok/Foto: Laporan Sensor Tower

Sementara itu, Facebook ada di peringkat keempat dengan angka unduhan 587 juta kali sepanjang 2019, dan Instagram berada di posisi kelima dengan jumlah download 376,1 juta kali.

India sendiri menjadi pasar terbesar TikTok, dengan jumlah unduhan 466,8 juta, atau sekitar 31 persen dari seluruh unique install.

Sekadar informasi, Tiongkok menyumbang sebanyak 173,2 juta kali install atau 11,5 persennya sekaligus berhasil menduduki posisi kedua. Sementara AS menjadi pasar terbesar ketiga dengan total unduhan 123,8 juta kali, atau menyumbang 8,2 persen.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait