FOKUS

Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan, Polda Sulbar Dapat Apresiasi dari PWI dan IJS

MAMUJU (tandaseru) – Kerja keras pengungkapan kasus kematian Demas Laira akhirnya berbuah manis. Tim gabungan Dit Krimum Polda Sulbar dibantu Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel berhasil meringkus 6 orang pelaku pada Selasa (20/10).

Kasus ini sempat menjadi perhatian publik karena korbannya merupakan seorang jurnalis yang kematiannya menyimpan tanda tanya apakah ada kaitannya dengan profesi pelaku atau ada dugaan lain.

Proses pengungkapan kasus ini juga membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga memakan waktu selama 2 bulan. Hal ini disebabkan kurangnya alat bukti karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di daerah sunyi yang jauh dari permukiman serta tidak memiliki jaringan seluler (Blind Spot).

Keberhasilan ini disambut baik oleh berbagai pihak, diantaranya dari petinggi organisasi wartawan baik yang ada di pusat maupun yang di Sulawesi Barat.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari mengapresiasi Tim Gabungan Polri mengungkap pembunuhan terhadap wartawan Demas Laira di Sulbar.

“Saya sangat mengapresiasi begitu cepatnya Polri menangani kasus pembunuhan wartawan Demas Laira,” ujar Atal dalam keterangan Persnya, Rabu (2/10).

Dulu, katanya, kasus-kasus pembunuhan terhadap wartawan, biasanya hilang dan jarang yang terungkap. “Sekarang saya melihat ada keseriusan Polri mengungkap kasus-kasus terkait wartawan,” ujar Atal.

Irham Asiz yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS Sulbar), memberikan apresiasi kepada Polda Sulbar dan jajarannya yang telah berhasil meringkus para pelaku pembunuhan Demas Laira.

“Kami mengapresiasi tugas Polda Sulbar dan jajajaranya dan tidak terlepas dari peran Polres Mateng yang telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan wartawan Mateng Demas Laira, terima kasih kami ucapkan”, tutur Ketua IJS.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait