FOKUS

#Untiltomorrow Challange Viral Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Maknanya

JAKARTA (tandaseru) – Tantangan Instagram dan Facebook #Untiltomorrow challange di penghujung Maret lalu sempat viral di kondisi pandemi Covid-19. Apa ya maknanya?

Tantangan atau #Untiltomorrow challange mengajak pemiliki akun untuk mengunggah foto konyol atau foto jaman dulu dengan diberi tanda tagar #Untiltomorrow setidaknya selama satu hari yang berhasil diikuti lebih dari 3 juta postingan.

Pengamat budaya dan komunikasi digital Universitas Indonesia, Firman Kurniawan mengatakan para ahli komunikasi dan informasi digital menduga meroketnya tantangan ini diduga dapat mengalihkan diri dari informasi pademi Covid-19 yang masih menakutkan.

“Masyarakat media sosial butuh informasi yang lebih segar dan mengendorkan ketegangan mental. Masyarakat membutuhkan informasi pengalih, agar jiwanya tetap sehat,” kata Firman yang dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (8/4).

Makna#Untiltomorrow challange ditengah pandemi covid-19

Lebih lanjut, Firman juga menjelaskan bahwa challange #untiltomorrow bisa dimaknai kaitannya dengan pandemi virus corona saat ini.

Challange ini bisa digambarkan sebagai virus nyata yang menyebar dan menular, yang menginfeksi banyak manusia dalam waktu sigkat dan menjangkau masyarakat.

Dalam kasus until tomorrow, informasi yang kuat di tengah konteks kejenuhan mengkonsumsi Covid-19, menyebabkan terbentuknya jejaring pengalihan.

Selain #Untiltomorrow challange, ada tantangan lainnya yang bisa Anda lakukan selama dalam karantina Covid-19

1. The Push up Challenge

Anda harus merekam video Anda melakukan 10 push up berturut-turut lalu menandai tiga orang untuk melakukan hal yang sama.

2. Throwback Thursday

Tantangan ini adalah untuk memposting foto-foto lama dan lebih nostalgia tentang masa lalu

3. The Dolly Parton Challenge

Tantangan ini mengharuskan pengguna membuat foto bagaimana diri mereka terlihat di Facebook, LinkedIn, Instagram dan Tinder.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait