FOKUS

Upaya Pencegahan Covid-19, Sat Lantas Polres Kutai Timur Gelar Pemasangan Stiker Ayo Pakai Masker

KUTAI TIMUR (tandaseru) – Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Timur upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melaksanakan pemasangan Stiker Himbauan Ayo Pakai Masker di Sanggata, Jum’at (27/11).

Pemasangan stiker dilaksnaakan di Simpang 3 Jl. Karya Etam Kec. Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (27/11/2020). Sasaran mereka adalah kendaraan angkutan muatan. Sejumlah personel polisi diterjukan untuk menempel stiker di kendaraan yang ada di Sana.

Kasat Lantas Polres Kutai Timur, AKP Wulyadi menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker adalah memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat khususnya penumpang maupun pengguna jalan untuk bersama-sama mencegah penularan Covid19 dengan memakai masker.

Tulisan di stiker ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Pihaknya mengerahkan petugas dari Kanit Dikyasa dan Anggota Satlantas Polres Kutai Timur untuk menempel stiker di kendaraan kendaraan umum. Satlantas Polres Kutai Timur menyebarkan 200 stiker untuk ditempel.

Menurut AKP Wulyadi, pihaknya sengaja menempelkan pada angkutan karena agar mudah dibaca oleh masyarakat. Angkutan memang memiliki mobilitas tinggi di jalan dan menjangkau kawasan-kawasan tertentu sesuai rutenya.

Dengan ditempel di angkutan, maka tulisan pada stiker itu akan dapat terbaca oleh masyarakat.

“Dengan ditempel di kendaraan angkutan umum, diharapkan tulisan pada stiker terbaca oleh masyarakat,” ucap AKP Wulyadi.

Dalam kegiatan tersebut, pengemudi kendaraan angkutan umum tidak keberatan kendaraannya ditempeli stiker ajakan Ayo Pakai Masker guna mendukung pencegahan penyebaran Covid 19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com