FOKUS

Usai All England 2020, BWF Batalkan Semua Agenda Turnamen Bulu Tangkis

BIRMINGHAM (tandaseru) – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)  menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya. Langkah ini terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Keputusan tersebut mulai berlaku Senin 16 Maret hingga Minggu 12 April. Keputusan ini disampaikan melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh BWF, Jumat (13/3).

Eskalasi penyebaran wabah COVID-19 secara global menyebabkan tingginya pembatasan perjalanan antar negara dan kebijakan karantina.

Hal ini membuat terbatasnya pergerakan atlet bulu tangkis untuk mengikuti turnamen yang sudah terjadwal. Keputusan ini juga diambil BWF untuk mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan semua atlet, ofisial dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar.

Penangguhan akan mulai berlaku setelah selesainya All England Open 2020 di Birmingham, Inggris, pada hari Minggu 15 Maret. Terkait soal perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020, BWF akan memberikan pengumuman menyusul.

“Saya kira ini merupakan kebijakan tepat yang diambil BWF untuk saat ini, menunda semua pertandingannya, sampai kondisi yang cukup kondusif untuk pemain, ofisial dan juga penonton,” kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

“Sampai saat ini kami lihat pemain-pemain Indonesia yang ada di Birmingham khususnya, merasa prihatin dan waspada untuk tetap menjaga diri,” ujarnya.

“Mudah-mudahan di antara tim ini semua tidak ada yang terkontaminasi Covid-19. Sebetulnya yang agak mengkhawatirkan kemarin adalah tim junior yang baru kembali dari Italia dan Belanda. Kita lihat saja, mudah-mudahan tidak ada yang terpapar virus,” ungkap Budiharto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait