FOKUS

Usai Bertemu Mendagri, Mahfud Sebut Situasi Papua Kondusif

Tandaseru – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan kondisi Papua berangsur pulih dan kondusif.

Hal ini dikatakan usai dirinya bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (29/10) .

“Situasi Papua sekarang, sudah relatif lebih kondusif dan sudah dapat diindetifikasi pelaku-pelaku gerakan kriminal bersenjata, yang ada disana,” kata Mahfud Selasa (29/10).

Meski relatif sudah kondusif, Mahfud mengingatkan agar tetap waspada. Pertemuannya dengan Mendagri siang tadi, bicara dalam pengertian upaya dalam membangun kondusivitas politik di Papua.

Mahfud juga mengatakan, pertemuannya dengan mantan Kapolri tersebut juga terkait dengan membentuk Provinsi baru di Papua, sehingga Papua tidak seperti saat ini, hanya ada Papua Barat.

“Ada disinggung-singgung tentang kemungkinan membentuk provinsi baru di papua, sehingga papua itu tidak hanya seperti sekarang, Papua barat tapi juga Papua Selatan dan lain-lain,” tutur Mahfud.

Mahfud menilai dengan pembentukan Provinsi baru di Papua bisa melakukan pengelolaan pembangunan bisa dilakukan secara lebih efektif.

“Agar rentang kendalinya dan pengelolaan pembangunan di sana bisa secara efektif dilakukan,” tukasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait