FOKUS

Usai Dilaporkan Kades, Ketua Lippan Jaya Akhirnya Ditangkap Polisi

BENGKULU (tandaseru) Polres Bengkulu Utara ( BU ) akhirnya menangkap Ketua Lembaga Independen Pemantau Pendidikan dan Pembangunan Jaya (Lippan Jaya) Bengkulu Utara (BU) berinisial SH (40).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, SH diduga melakukan tindak pidana penipuan kepada Kepala Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap, Janung Asmadi (48).

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan saat Press Conference,  Selasa (8/9) mengungkapkan, diamankannya tersangka SH dari hasil menindaklanjuti laporan dari Kades Tebat Pacur Janung Asmadi tertanggal 4 Agustus 2020 dalam dugaan tindak pidana penggelapan dan penipuan.

“Tersangka kita amankan, pada 1 September 2020 lalu di Kantor Lippan Jaya yang berada di Desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan hingga saat ini tersangka SH belum mengakui atas tindakan dugaan penipuan yang dilakukannya. Namun dari pengakuan para saksi, dalam modus operasi yang dilakukan oleh tersangka SH ini meminta uang sebesar Rp50 juta.

Uang tersebut untuk mengurus perkara tindak pidana korupsi Dana Desa yang dilakukan oleh Kades Tebat Pacur yang telah berada di Unit Tipidkor Satreksrim Polres BU agar tidak berlanjut alias aman.

Namun, hasilnya berkata lain, kasus Korupsi Kades tetap berlanjut, uang yang diminta juga raib.

“Meskipun tersangka belum mengakui, namun dari keterangan sejumlah saksi, sudah memastikan SH melakukan tindak pidana penipuan. Akibtanya tersangka terjerat pasal 378 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara,” jelas Kasat Reskrim.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com