Pengguna Keluhkan Pembaharuan WhatsApp Bikin Baterai Ponsel Boros

Tandaseru –Pengguna aplikasi pesan instan, WhatsApp mengeluhkan pembaharuan yang dilakukan aplikasi tersebut membuat baterai ponselnya cepat boros.

Lewat postingan di Reddit, seorang pengguna WhatsApp mengeluhkan baterai ponsel OnePlus 6-nya mendadak menjadi boros, setelah memperbarui WhatsApp.

“Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan WhatsApp yang saya instal di ponsel saya,” tulisnya, seperti dikutip dari Express, Rabu (13/11).

Disamping itu, pengguna menunjukkan ponselnya kalau WhatsApp tersebut digunakan secara aktif selama 1,5 jam. Padahal ia hanya menggunakan aplikasi itu selama satu menit.

Tak hanya itu, beberapa laporan pengguna juga muncul di forum, komentar Google Play Store dan di media sosial sejak WhatsApp rilis versi terbaru untuk Android.

“Sayangnya, sejak pembaruan terakhir saya tidak dapat mengunduh atau mengirim foto [atau] video,” tulis seorang pengguna di salah satu komentar paling populer di halaman Google Play Store WhatsApp.

Seorang pengguna di laman WhatsApp Google Play Store, juga menyebut dalam keterangannya,  aktivitas penggunaan baterai di background WhatsApp selama dua jam mengkonsumsi 25% baterai OnePlus-nya.

Di halaman Google Play Store-nya sendiri untuk aplikasi chatting ini pun dibanjiri review bintang satu oleh penggunanya karena masalah boros baterai. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Whats App terkait keluhan sejumlah pengguna.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait